Hendra Gunawan

Hanya ingin dikenal dunia….

Jasa Marga Kirimkan Relawan ke Padang

Posted by Hendra Gunawan on October 6, 2009


Jasa Marga Kirimkan Relawan ke Padang Melanjutkan program kepedulian dan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa dan tanah longsor di Padang, Sumatera Barat, Jasa Marga sampai hari ini telah mengirimkan kurang lebih 30 orang tim relawan yang akan diterjunkan ke lokasi bencana.

Semenjak bencana gempa bumi yang terjadi pada Rabu (30/9) lalu Jasa Marga langsung bergerak untuk menyiapkan tim relawan yang dimulai oleh Tim dari Medan pada Kamis (1/10) lalu. Keberangkatan relawan selanjutnya dilakukan secara bertahap yaitu Sabtu (3/10), Minggu (4/10), Senin (5/10), serta Kamis (8/10) besok.
Pengiriman tim ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan keahlian tim. Tim pertama yang berangkat adalah tim Rescue dan Paramedis yang bertugas melakukan evakuasi serta memberikan bantuan perawatan kepada korban gempa. Tim selanjutnya yang dikirim adalah tim Logistik dan disaster relief, yaitu tim yang membantu mendistribusikan bantuan serta perawatan mental terhadap korban gempa.

Dalam acara pelepasan tim relawan yang dilaksanakan pada Senin (5/10) di Kantor Pusat Jasa Marga ini, Unggul Cariawan sebagai Penanggung jawab Kegiatan Peduli Sumatera Barat, mengingatkan kepada tim relawan bahwa kegiatan ini murni dilakukan sebagai misi kemanusiaan, sehingga Tim diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Janganlah ada perasaan ingin pamer dalam diri tim.

Sementara itu bantuan logistik yang diberikan oleh Jasa Marga diantaranya adalah selimut, kantong mayat, tabung oksigen serta sejumlah makanan dan obat-obatan yang juga dikirimkan secara bertahap bersamaan dengan kendaraan-kendaraan pendukung aksi kemanusiaan diantaranya mobil rescue, ambulance serta truk-truk pembuka jalan telah diberangkatkan menuju lokasi gempa.

Sesuai dengan SK Direksi No. 164/KPTS/2009, rencananya tim relawan ini akan berada di Padang selama hampir 26 hari yakni mulai tanggal 4-30 Oktober 2009. Tim yang telah sampai nantinya diharapkan dapat berkoordinasi dengan tim-tim relawan lainnya yang telah terlebih dahulu sampai disana.
Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

Sumber: http://www.jasamarga.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: