Hendra Gunawan

Hanya ingin dikenal dunia….

Terima Kasih Bunda, Untuk Semua Cinta

Posted by Hendra Gunawan on November 9, 2010

Inilah penggalan lagu yang wajib dinyanyikan semua anak – anak disekolah Islam International School di bilangan jakarta timur,yang memiliki cabang di beberapa tempat, pada hari Ibu. tanggal 22 desember.

“Anak saya nangis Mam,bila menyanyikan lagu ini,begitu kata salah seorang bapak, ketika berjumpa di depan sekolah, Subhanalloh,,,batin saya terharu, dan kemudian teringat sebuah kisah yang ditayangkan dalam cuplikan video mengenai 911 (pertolongan pertama).

Begini kisahnya: di amerika, Dekat tepian sungai amazone terdapat sebuah hutan yang sangat indah dan cantik dengan pohon – pohon rimbun dan bunga – bunga liar yang begitu menakjubkan untuk dimasuki.

Seorang ibu yang siang malam bekerja, berinisiatif untuk mengambil cuti liburan dengan suami dan anaknya, dengan sangat tak sabar sang anak menaiki kuda dan memasuki hutan yang indah itu.. tak lama sang ibu mengikuti dari belakang, dan ditengah asyiknya mendengar suara jangkerik yang mengerik merdu dan desahan angin dari pohon – pohon pinus yang berbau wangi menyengat,udara damai terasa dan tiba – tiba : ‘ KREEKK……seekor beruang menginjak dahan pohon yang jatuh dan menerkam kuda sehingga sang anak lelaki berusia 11 tahun itu terjatuh dari kudanya, dan sang kuda berlari menjauhi majikannya dan tak lama dengan badannya yang besar…beruang tersebut menerkam lengan anak lelaki tersebut, dan siap melahapnya. “Mummy….Mummy…teriaknya panik,,”please… help me,…mommyyy.. dengan spontanitas dan kecintaan yang luar biasa, sang ibu memukul punggung beruang hutan itu sekuatnya,sehingga beruang tersebut marah dan berbalik menerkam si ibu, dangan sekuat tenaga ibu yang melindungi anaknya dari sergapan beruang hutan ini bertarung dengan beruang hutan tanpa senjata selama hampir 2 jam lamanya, sampai akhirnya anak tersebut datang dengan ayahnya dan 3 orang polisi penjaga hutan,,dan semuanya terlambat.

Dalam klip video tersebut, sang anak mengisahkan kembali kisah yang memilukan ini dan berkata: “Aku tak akan melupakan wajah ibuku dan kejadian luarbiasa pada hari ini, ibuku rela mati,agar aku hidup…

Subhanalloh,tak terasa,kami sekeluarga menitiskan airmata dan anakku memeluk lenganku erat – erat, dan si bungsu (siswa kindy jisc,K 1 A, Abu Bakar class) berbisik dengan suara tercekat ,”ummi…. kalau anak itu(tokoh dalam video klip 911 tersebut )pindah ke sekolah kita,akan aku ajarkan lagu : “ terimakasih bundaa….untuk semua cinta..yang kau berikan pada diriku,, tak akan kulupaa,,,semua jasamu…tak kan kulupa..pengorbananmu…..”oooohh…bundaa, yang aku cinta…slalu bersama …sampai ke surgaaaaaa……

Disadur dari http://jisc.eramuslim.com/jendela_hati/display/192-terima-kasih-bunda-untuk-semua-cinta

Terima kasih Bunda atas semua cinta dan kesabaran itu, walau diri ini masih saja bilang “seandainya saja”,dll, dirimu tetap dengan sabar menerimaq dan membimbingku tuk melupakan semua masa lalu itu….terima kasih Ican karena terus membuatku tersenyum, jadilah anak yang sholeh nantinya, ambillah hal baik dari ayahmu ini dan buanglah jauh-jauh keburukannya…..

Dorongan mereka membuatku mulai tersenyum menatap masa depan bersama orang-orang yang menyayangiku….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: